5 Orang Terkaya di Indonesia Menurut Majalah Forbes 2017

Gambar terkait





5. Bachtiar Karim
Berasal dari sektor manufaktur, ada nama Bachtiar Karim yang menduduki posisi ke 5 terkaya di Indonesia. Ia mempunyai kekayaan sebesar US$3,2 miliar atau Rp41,6 triliun. Musim Mas, salah satu perusahaan raksasa produsen minyak sawit Indonesia adalah perusahaan yang telah sukses dibesarkan pria berusia 59 tahun ini. Di dunia, ia meraih peringkat 527.


Hasil gambar untuk sri prakash lohia
4. Sri Prakash Lohia
Pada peringkat ke 4 diduduki oleh Sri Prakash Lohia, dengan usaha yang membawanya ke tangga kejayaan adalah di sektor Poliester. Kekayaan Bapak 63 tahun ini tercatat US$4,2 miliar atau Rp54,6 triliun. Dengan Indorama, perusahaan petrokimia yang dipimpinnya, ia menempati posisi 358 terkaya di dunia.


3. Chairul Tanjung
Hasil gambar untuk chairul tanjung
Aneka industri tampaknya menjadi sektor yang paling banuak mencetak kalangan elit di Indonesia. Chairul Tanjung alias CT sebagai orang terkaya ketiga di Indonesia pun besar lewat sektor tersebut. Usaha Bapak 53 tahun ini yang mencakup perkebunan, makanan, hiburan, media, hingga perbankan berbuah kekayaan senilai US$4,9 miliar atau Rp63,7 triliun. Perusahaan CT Corp nya menaungi perusahaan sukses lain seperti Trans Corp dan Trans Fashion. Ia berhasil menduduki rangking 286 dunia.

Hasil gambar untuk michael hartono 
2. Michael Hartono
Usaha di bidang rokok dan perbankan melejitkan nama Michael Hartono sebagai orang terkaya nomor dua di Indonesia dengan kekayaan sebesar US$7,9 miliar atau Rp102,7 triliun. Bersama dengan adiknya, Budi, pria 76 tahun ini mengelola perusahaan Grup Djarum dan Bank BCA. Dan berhasil menempati posisi ke 146 terkaya di dunia.

Hasil gambar untuk budi hartono
1. Budi Hartono
Berada satu peringkat diatas sang kakak, R. Budi Hartono bertengger di posisi puncak. Bisnis rokok dan bank yang ia geluti bersama Michael Hartono sukses menghasilkan kekayaan senilai US$8,1 miliar atau Rp105,3 triliun untuknya. Ia dinobatkan sebagai orang terkaya peringkat 141 di dunia.


Sumber : Majalah Forbes 2016

Komentar

Postingan Populer